Selasa, 12 November 2013

Investor Pertimbangkan Kenaikan Upah Buruh!



Investor Pertimbangkan Kenaikan Upah Buruh!
Kamis, 07 November 2013 15:35 wib
Dani Jumadil Akhir - Okezone
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan, kenaikan upah buruh untuk 2014 memang menjadi salah satu pertimbangan investor untuk menancapkan modalnya di tanah air. Akan tetapi bukanlah suatu faktor utama dalam pertimbangan tersebut.
"Memang ada (pengaruh), tapi sebenarnya bukan upah buruh saja. Istilahnya hubungan industrial, dan tenaga kerja salah satunya menyangkut produktivitas, keterampilan dan loyalitas," ungkap Mahendra di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (7/11/2013).
Mahendra menjelaskan, Indonesia tidak perlu khawatir menghadapi kenaikan pendapatan menjadi kalangan menengah karena buruh akan menjadi lebih produktif.
Menurut Mahendra, saat ini bahwa tenaga kerja di Indonesia menjadi salah satu yang terunggul dibandingkan negara lain. Sehingga persoalan upah buruh bukan menjadi faktor utama calon investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.
"Kalau bicara keterampilan, loyalitas, kerajinan, tenaga kerja kita jadi one of the top. Jadi wajar dong perlu diberikan penghargaan setimpal," pungkasnya.(rez)(wdi)
Kesimpulan : Investor mempertimbangkan upah kenaikan buruh karena ara nvestor menanamkan modalnya.
Sumber : http://economy.okezone.com/read/2013/11/07/20/893280/bkpm-investor-pertimbangkan-kenaikan-upah-buruh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar